Return to site

Pare Sebagai Obat Herbal Diabetes

October 19, 2020

Pare adalah jenis sayuran yang baik untuk diabetes. Anda dapat mengkonsumsi pare untuk dijadikan salah satu bahan perawatan dan tindakan pencegahan diabetes. Salah satu cara mengkonsumsi pare adalah dengan membuat jus. Jus pare adalah minuman yang juga efektif mengobati penyakit diabetes melitus selama Anda tidak membuatnya dengan tambahan gula. Namun, bagaimana cara membuat jus pare? Di akhir artikel ini, kami akan memberi tahu Anda cara membuat jus pare. Namun, sebelum pada pembahasan tersebut, Anda perlu mengetahui tindakan pencegahan-pencegahan lain selain dengan mengkonsumsi jus pare. Pasalnya, sesuatu yang dikonsumsi secara terus menerus akan menciptakan kebosanan. Sama seperti saat Anda mengkonsumsi jus pare ini. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan tindakan pencegahan penyakit diabetes selain mengkonsumsi jus pare.

  • Anda harus membiasakan diri untuk istirahat dan memiliki waktu yang cukup untuk tidur
  • Terbiasa dengan melakukan olahraga secara teratur
  • Menjaga berat badan tetap pada kategori ideal
  • Mengurangi konsumsi makanan yang memiliki tingkat glukosa yang tinggi
  • Menghindari stress untuk menjaga stabilitas gula darah
  • Berhenti merokok
  • Selalu mengkonsumsi makanan sehat

Selain itu, Anda juga dapat melakukan aktivitas-aktivitas berikut ini untuk melakukan pengobatan atau perawatan diabetes:

  • Mengontrol gula darah dengan memilih makanan yang memiliki indeks glikemik yang sesuai dengan tubuh Anda.
  • Memeriksakan diri pada dokte dan mengonsumsi obat dari dokter saat ambuh.
  •  Meminum minuman dari ramuan herbal untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

Kemampuan pare dalam mengobati diabetes melitus

Sayuran yang terkenal pahit ini sering kali dijauhi oleh masyarakat di daerah tertentu, terutama di daerah yang lebih suka dengan masakan-masakan manis atau daerah yang menyukai masakan dengan cita rasa sedikit asin. Namun, bagi mereka yang suka dengan pare, mereka sering menjadikannya sebagai sayuran dengan berbagai menu seperti tumisan. Meski demikian, pare juga dapat dikonsumsi sebagai jus untuk dijadikan obat diabetes. Jus pare memiliki kandungan zat yang disebut dengan sulfonylurea (obat antidiabetes). Kandungan zat tersebut mampu menstimulasi sel beta pada kelenjar pankreas tubuh untuk memproduksi insulin yang lebih banyak.

Ini adalah bahan yang dapat Anda gunakan untuk membuat jus pare.

  • Pare 200 gram
  • Air putih 200 ml

Untuk pembuatannya, sama saja dengan cara Anda membuat jus buah lainnya seperti jus nanas, apel dan lain-lain. Anda hanya perlu memotong-motong pare dan diblender tanpa tambahan gula.

Selain jus pare, ad acara paling praktis untuk mendapatkan manfaat dari pare yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal diabetes DMPhas. Obat herbal ini dibuat dari bahan 100% alami. Di mana obat herbal DMPhas terbiat dari ekstrak buncis dan pare yang aman untuk dikonsumsi dan sebagai obat diabetes.

Ilustrasi (c) Pxhere.com