Return to site

Komplikasi Diabetes Terhadap Mata Bagian 1: Penglihatan Kabur

April 19, 2021

Komplikasi yang disebabkan oleh diabetes itu sangat beragam dan bisa saja dapat menyebabkan kerusakan pada sebagian besar tubuh Anda, tentu kami berharap Anda tidak mengalami hal ini. Dalam beberapa artikel kedepan, kami akan memberikan artikel yang berhubungan dengan komplikasi diabetes pada organ mata, dan apa saja yang akan Anda alami. Jadi, jangan pernah berhenti mengikuti blog kami untuk mendapatkan informasinya dengan lengkap.

Komplikasi Diabetes Terhadap Mata Bagian 1: Penglihatan Kabur

Mata adalah organ terpenting dalam kehidupan kita. Dengan mata, kita lebih mudah untuk membedakan apa yang ada didepan kita. Namun, ketika Anda memiliki diabetes dan Anda gagal dalam mengelola diabetes yang Anda alami dengan baik, maka Anda dapat mengalami komplikasi pada mata Anda yang menyebabkan penglihatan Anda menjadi kabur. Memang, pada beberapa kasus, hal ini terjadi untuk sementara, yang mana penglihatan menjadi kabur ini disebabkan oleh kadar gula darah yang tinggi.

Ketika Anda mengalami kenaikan pada gula darah/gula darah tinggi, ini dapat menyebabkan lensa mata membengkak, yang mengubah kemampuan Anda untuk melihat. Untuk memperbaiki penglihatan kabur semacam ini, Anda perlu mengembalikan gula darah pada ukuran/kadar normal yang sesuai dengan tubuh Anda. Bagi kebanyakan orang, kadar gula darah normal berada pada kisaran mulai dari 70mg/dL hingga 130 mg/dL sebelum makan dan kurang dari 180 mg/dL satu hingga dua jam setelah makan. Tanyakan kepada dokter Anda berapa kisaran kadar gula darah normal yang sesuai dengan tubuh Anda.

Meskipun hal ini merupakan masalah yang umumnya bersifat sementara, penglihatan kabur juga bisa menjadi gejala masalah mata yang lebih serius. Untuk itu, jika penglihatan Anda kabur, segera hubungi dokter Anda. Berdasarkan informasi yang dirilis oleh American Diabetes Association (ADA) berikut adalah beberapa pedoman perawatan mata saat mengalami masalah penglihatan kabur yang dapat Anda lakukan:

  1. Orang dewasa dengan diabetes tipe 1 harus menjalani pemeriksaan mata 5 tahun sejak diagnosis mengalami diabetes.
  2. Orang dewasa dengan diabetes tipe 2 harus menjalani pemeriksaan mata sesegera mungkin setelah mereka didiagnosis memiliki diabetes tipe ini.
  3. Jalani pemeriksaan mata jika Anda sedang hamil atau berencana untuk hamil.

Perlu Anda ingat Kembali, penglihatan kabur merupakan peringatan untuk Anda untuk melakukan manajemen diabetes dengan baik. Anda juga dapat melakukan manajemen diabetes dengan mengonsumsi obat herbal diabetes yang benar-benar herbal dari ekstrak pare dan buncis, untuk pemesanan dan petunjuk penggunaan, silakan hubungi kami.

Ilustrasi (c) Unsplash.com