Return to site

Hindari Minuman Bersoda, Untuk Mencegah & Perawatan Diabetes

October 8, 2020

Mungkin ketika kita merasa haus disiang hari mengkonsumsi minuman bersoda dapat membuat tenggorokan terasa plong. Namun, bagi Anda para penderita diabetes jangan pernah mencoba mendekati minuman ini. Pasalnya dalam setiap kaleng/botol yang Anda konsumsi memiliki tingkat glukosa yang tinggi. Umumnya, rata-rata satu kaleng minuman bersoda memiliki kandungan lebih dari 240 kalori. Ini tentu nilai yang sangat tinggi bagi penderita diabetes. Soda juga merupakan minuman yang masuk kategori cepat dicerna yang membuat gula dan kalori yang Anda konsumsi dari minuman bersoda ini tidak akan menurunkan asupan kalori yang juga terdapat pada menu makanan yang Anda konsumsi. Apabila Anda seorang penderita diabetes yang jarang beraktivitas, maka Anda akan mengalami kelebihan kalori. Kalori dan gula yang ada dalam tubuh Anda pun tidak dapat diserap oleh tubuh sehinggi menumpuk di dalam tubuh Anda.

Ketika Anda memiliki banyak kalori dan gula yang menumpuk dalam tubuh, sementara Anda juga memiliki diabetes, maka penyakit Anda akan semakin berbahaya. Anda juga akan terancam dengan penyakit komplikasi lain seperti risiko sindrom metabolik. Apa itu sindrom metabolik? Sindrom metabolik adalah kumpulan dari faktor-faktor risiko penyakit yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Jika Anda tidak ingin menjadi seseorang yang mengidap penyakit diabetes, maka hindarilah minuman bersoda yang tidak diimbangi dengan aktivitas yang memadai. Gantikan konsumsi minuman bersoda dengan minuman-minuman yang lebih menyehatkan seperti dengan mengkonsumdi jus buah tanpa tambahan pemanis. Perbanyak mengkonsumsi minum air putih agar Anda memiliki jumlah cairan yang seimbang di dalam tubuh Anda.

Selain meminum jus dan air putih, ada banyak jenis minuman yang dapat diminum untuk mencegah diabetes seperti air jahe, teh hijau, jus jeruk dan lain sebagainya. Bagi Anda yang menderita diabetes, konsultasikan pada dokter Anda untuk mengkonsumsi minuman sehat sesuai dengan diabetes yang Anda alami. Anda juga dapat melakukan perawatan dan pencegahan dengan mengkonsumsi obat herbal diabetes DMPhas yang telah mendapatkan izin dari BPOM. DMPhas merupakan obat herbal diabetes yang terbuat dari bahan 100% herbal dari ekstrak pare dan buncis yang terbukti khasiatnya dapat membantu mencegah hingga menyembuhkan diabetes.

Ilustrasi (c) Unsplash.com