Return to site

Bagaimana Cara Mengobati Hiperglikemia?

September 18, 2020

Jika Anda merupakan salah satu penderita diabetes dan melihat salah satu tanda awal gula darah tinggi, segera melakukan test di klinik, rumah sakit atau dokter pribadi Anda untuk pengecekan status gula darah Anda. Dengan meminta bantuan dari dokter atau ahli penyakit diabetes, Anda dapat menghindari berbagai macam mitos yang bertebaran di masyarakat mengenai berbagai macam metode pengobatan yang dapat menjadi salah kaprah. Dengan menghubungi dokter, Anda akan mendapatkan berbagai macam tips untuk mengobati hiperglikemia dengan tepat. Selain itu, Anda juga dapat melakukan beberapa hal ini untuk mengontrol gula darah Anda:

1. Minum lebih banyak air putih

H20 yang masuk ke dalam tubuh Anda akan membantu menghilangkan kelebihan gula dari darah Anda melalui urin. Dengan meningkatkan jumlah air yang Anda minum juga akan membantu Anda menghindari dehidrasi.

2. Lebih banyak berolahraga

Berolahraga adalah cara gratis yang efektif untuk membantu menurunkan gula darah Anda. Namun, ada sisi negatif dari olahraga dalam kondisi tertentu. Di mana, olahraga yang Anda lakukan justru dapat membuat gula darah naik lebih tinggi lagi. Tanyakan kepada dokter Anda jenis olahraga apa yang tepat untuk Anda. Konsultasi ini akan sangat membantu Anda dalam menjalani olahraga yang tepat.

Perhatian: Jika Anda menderita diabetes tipe 1 dan gula darah Anda tinggi, Anda perlu memeriksa urin Anda. Jika Anda pada hasil uji laboratorium menunjukkan bahwa Anda memiliki keton, jangan berolahraga. Jika Anda menderita diabetes tipe 2 dan gula darah Anda tinggi, Anda juga harus yakin bahwa Anda tidak memiliki keton dalam urin Anda. Anda boleh berolahraga ketika dokter Anda memberi izin untuk berolahraga dengan hati-hati selama Anda merasa sanggup.

3. Ubah kebiasaan makan Anda

Anda mungkin perlu menemui ahli diet untuk mengubah porsi dan jenis makanan yang Anda makan. Karena glukosa pada makanan memiliki nilai yang berbeda-beda. Pemahaman nilai glukosa dan karbohidrat pada makanan akan sangat membantu Anda terhindar dari hiperglikemia.

4. Mengganti jenis obat yang Anda konsumsi

Dokter Anda mungkin mengubah jumlah, waktu, atau jenis obat diabetes yang Anda minum. Jangan melakukan perubahan tanpa berbicara dengannya terlebih dahulu. Anda juga dapat melakukan tindakan pencegahan melalui konsumsi obat diabetes herbal DMPhas yang tidak memiliki efek samping bagi penderita diabetes dikarenakan obat ini terbuat dari bahan alami dan diproses dengan teknologi terbaik. DMPhas juga tidak memiliki efek samping bagi penderita diabetes maupun yang mengkonsumsi dalam rangka pencegahan diabetes.

Sebagai informasi untuk Anda, jika Anda menderita diabetes tipe 1 dan gula darah Anda lebih dari 250 mg / dL, dokter juga mungkin akan meminta Anda untuk menguji urin atau darah Anda guna mengetahui keton yang terkandung di dalamnya. Ingat pula, segera hubungi dokter Anda jika gula darah Anda berjalan lebih tinggi dari tujuan pengobatan Anda.

Ilustrasi (c) Unsplash,com