Return to site

Yang Dirasakan Pasien Diabetes Ketika Mengurangi Konsumsi Daging

June 8, 2022

Anda mungkin pernah mendengar bahwa membatasi jumlah daging yang Anda makan memiliki berbagai manfaat, termasuk penurunan berat badan dan kesehatan usus yang lebih baik. Mengurangi daging memang dikaitkan dengan peningkatan kesehatan dan pengurangan risiko penyakit tertentu. Namun, manfaat ini tampaknya bergantung pada makanan lain yang Anda makan dan jenis daging apa yang Anda batasi. Artikel ini mengulas 3 manfaat potensial dari mengurangi atau menghindari daging dan memberikan tips tentang cara makan makanan bergizi dengan lebih sedikit daging.

1. Mendukung kesehatan secara keseluruhan dan manajemen berat badan yang baik

Banyak pola makan yang tidak menyertakan atau membatasi jumlah daging, dan kebanyakan dari pola makan tersebut telah dikaitkan dengan manfaat kesehatan sampai tingkat tertentu. Diet vegetarian, yang mengecualikan daging, dan diet vegan, yang mengecualikan semua produk hewani, telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung dan kanker. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa lebih banyak pola makan nabati dikaitkan dengan peningkatan resistensi insulin dan risiko diabetes tipe 2 yang lebih rendah, dibandingkan dengan lebih banyak pola makan hewani. Membatasi daging juga dapat membantu penurunan berat badan dan pemeliharaan.

2. Dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung

Salah satu aspek diet nabati yang paling banyak diteliti adalah pengaruhnya terhadap kesehatan jantung. Penelitian kontroversial telah menemukan hubungan antara asupan lemak jenuh, terutama ditemukan dalam daging dan produk hewani, dan peningkatan risiko penyakit. Ada banyak perdebatan tentang tautan potensial ini. Meski begitu, mungkin yang terbaik adalah memoderasi asupan sumber daging yang cenderung tinggi lemak jenuh untuk menjaga kesehatan ANda.

3. Dapat meningkatkan kesehatan usus

Karena diet yang mengecualikan daging sering kaya buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan makanan nabati lainnya, mereka cenderung tinggi serat makanan. Serat memberi makan bakteri baik yang ada di usus Anda yang menghasilkan senyawa dengan peran anti-inflamasi dan pendukung kekebalan dalam tubuh. Bakteri usus juga dapat berperan dalam mencegah pertumbuhan sel kanker tertentu, memperbaiki komposisi tubuh, dan melindungi dari diabetes tipe 2.