Return to site

Tips Untuk Memahami Dan Mengontrol Diabetes Yang Anda Alami

July 30, 2020

Hidup dengan diabetes bisa sangat sulit jika Anda tidak mengetahui bagaimana cara merawat diri sendiri dengan benar. Ada hal-hal tertentu yang dapat Anda lakukan untuk menjalani kehidupan yang lebih produktif, bahkan jika Anda menderita diabetes sekalipun. Tips di bawah ini akan memberi Anda sedikit panduan untuk membantu memahami dan mengontrol diabetes yang Anda alami.

1. Tingkatkan jumlah konsumsi makanan yang berserat

Penderita diabetes harus meningkatkan jumlah serat dalam makanan yang mereka konsumsi. Tujuannya adalah untuk membantu menurunkan berat badan dan tetap berat badan ideal. Serat juga terbukti tidak meningkatkan gula darah, sehingga makanan berserat dapat mengisi nutrisi dalam tubuh Anda tanpa meningkatkan kadar gula. Ada banyak buah dan sayuran yang memiliki serat tinggi, jadi cobalah untuk memasukkannya dalam daftar makanan rutin Anda.

2. Menolak makanan yang mengandung gula yang diberikan oleh orang lain

Pesta ulang tahun, pesta pernikahan atau acara pesta yang menyuguhkan berbagai macam kue dan minuman manis dapat menjadi mimpi buruk bagi semua penderita diabetes. Ketika Anda mengikuti acara-acaratersebut, berkomunikasilah dengan tuan rumah penyelenggara pesta saat Anda tidak dapat menyicipi makanan-makanan yang disuguhkan. Melakukan cara ini akan lebih baik bagi Anda dibandingkan dengan memaksakan diri untuk mencicipi makanan tersebut. Tapi ingat, Anda juga harus menolak dengan cara yang sopan dan baik tanpa menyinggung perasaan tuan rumah.

3. Konsultasi pada penyedia asuransi Anda untuk perawatan diabetes

Jika Anda menderita diabetes, bicarakan dengan penyedia asuransi dan penyedia layanan kesehatan Anda untuk melihat apakah Anda memiliki manfaat asuransi untuk menambah insulin bagi Anda. Jangan sampai ketika Anda sudah terlanjur datang untuk suntik insulin, ternyata asuransi Anda tidak mendukung atau tidak ada layanan untuk itu.

4. Mencari informasi tentang diabetes secara online

Ada banyak ribuan website yang bisa Anda baca untuk menemukan informasi tentang diabetes dan perawatannya. Anda dapat mendaftar dibeberapa forum dan grup yang memiliki masalah kesehatan yang sama seperti Anda. Dengan cara ini, Anda akan menemukan segala macam saran tentang setiap segi kehidupan Diabetes, mulai dari mengatasi anggota keluarga yang tidak mendukung hingga resep dan tips diet.

5. Melakukan tes gula darah secara rutin

Tes gula darah Anda sebelum tidur jika Anda menderita diabetes. Ini perlu dilakukan untuk mengetahui apakah Anda telah salah dalam mengkonsumsi makanan yang berimbas pada meningkatnya gula darah atau tidak. Dan juga, sangat penting bagi Anda untuk mengkonsumsi makanan rendah gula di malam hari untuk memastikan Anda baik-baik saja sepanjang malam sampai pagi.

Langkah-langkah yang telah disebutkan di atas merupakan langkah awal yang bagus untuk perjalanan hidup ditengah kondisi diabetes yang Anda alami. Dengan menerapkan berbagai langkah di atas untuk menjalani kehidupan yang lebih normal sekalipun dengan diabetes, jika Anda mengendalikan kondisi Anda dan membuat pilihan yang benar, hidup Anda akan lebih menyenangkan. Anda juga dapat menambah kualitas hidup Anda dengan mengkonsumsi obat diabetes herbal DMPhas untuk kehidupan sehari-hari. Dengan bahan yang terbuat dari 100% herbal, DMPhas adalah obat diabetes yang sangat aman untuk Anda.

Ilustrasi (c) Unsplash.com