Return to site

Rawatlah Pasien Diabetes Dengan Pemahaman Akan Hal Ini!

April 28, 2023

Ketika orang yang dicintai hidup dengan diabetes, penyakit itu tidak hanya berdampak pada mereka. Ini memengaruhi seluruh keluarga saat Anda merencanakan makanan, aktivitas dan mendukung orang yang Anda cintai dalam perjalanan mereka. Keluarga dan orang-orang terkasih yang bersama-sama membuat perubahan dalam diet dan olahraga benar-benar dapat membantu seseorang mengendalikan diabetes. Tidak ada alasan harus memperlambat siapa pun dari menjalani kehidupan yang sehat. Pengasuh keluarga dapat menjadi bagian besar dari kesuksesan manajemen diabetes. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan jika memiliki keluarga yang terkena diabetes:

Pengetahuan adalah kekuatan

Dalam hal kondisi kesehatan apa pun, pengetahuan adalah kekuatan. Ini benar-benar menempatkan semua orang pada halaman yang sama ketika pasangan meluangkan waktu untuk mempelajari perawatan, tujuan dan bahkan kemungkinan komplikasi diabetes. Di sini, ia menjelaskan beberapa frasa, tes dan komplikasi diabetes yang umum digunakan yang dapat membantu Anda lebih memahami kondisi orang yang Anda cintai.

Tes darah hemoglobin A1C

Tes ini mengukur rata-rata glukosa darah selama tiga bulan terakhir. Ini membantu dokter mengetahui seberapa baik diabetes sedang dikelola dan jika rencana perawatan perlu disesuaikan.

Insulin

Pasien diabetes biasanya perlu memeriksakan kadar gula darahnya 3-4 kali setiap hari dan mungkin membutuhkan insulin sesering itu. Pemberian insulin bisa sangat melelahkan. Tetapi, akan sangat membantu ketika orang yang dicintai tahu cara memeriksa kadar gula darah dan memberikan insulin. Juga sangat penting bagi orang yang dicintai untuk mengetahui tanda-tanda gula darah rendah dan apa yang harus dilakukan jika mereka mencapai tingkat yang berbahaya.

Tanda-tanda gula darah rendah dapat meliputi:

  • Gelisah
  • Detak jantung cepat
  • Merasa pusing atau pusing
  • Merasa gemetar
  • Sifat mudah marah
  • Kegugupan atau kecemasan
  • Berkeringat dan kedinginan

Perawatan kaki

Neuropati diabetik (kerusakan saraf) adalah komplikasi umum dari diabetes. Hal ini dapat menyebabkan hilangnya rasa pada ekstremitas, seperti kaki. Ini, pada gilirannya, membuat lebih sulit untuk merasakan cedera pada kaki. Ketika luka atau luka tidak sembuh dengan baik, itu dapat terinfeksi dan menyebabkan komplikasi serius bahkan bisa mengharuskan amputasi.

Selalu memperhatikan jadwal/janji temu dengan dokter

Seseorang dengan diabetes mendapat manfaat dari janji temu reguler dengan penyedia perawatan primer dan spesialis mereka. Pengasuh keluarga dapat membantu memperhatikan janji temu ini untuk memastikan orang yang Anda cintai tetap sehat dan kuat, berikut adalah janji temu regular dengan dokter yang harus dijalankan oleh pasien dan keluarga:

  • Penyedia perawatan primer: Setiap 3-6 bulan untuk mengevaluasi kadar gula darah dan rencana perawatan
  • Dokter mata: Setahun sekali untuk memeriksa retinopati diabetic
  • Podiatris: Sekali setahun, atau bila direkomendasikan oleh penyedia perawatan primer Anda

Makanan

Pengasuh keluarga adalah memastikan orang yang mereka cintai makan secara teratur. Pasien diabetes benar-benar bisa mendapat masalah dengan kadar gula darah ketika mereka melewatkan makan. Pastikan orang yang Anda cintai makan tiga kali sehari dengan sehat. Bicaralah dengan penyedia perawatan primer Anda tentang pertanyaan atau kekhawatiran yang Anda miliki tentang diabetes.