Return to site

Perawatan Diri Ketika Mengalami Gula Darah Tinggi Untuk Mencegah Diabetes

June 10, 2020

Sebelum kita membahas lebih jauh, Anda juga perlu mengetahui sebutan lain dari gula darah tinggi, sehingga ketika Anda mendengarnya di suatu tempat, Anda sudah tidak asing lagi dan menjadi paham dengan apa yang Anda dengarkan. Istilah lain dari gula darah tinggi yang sering dipakai diantaranya adalah glukosa darah tinggi dan hiperglikemia.

Gula darah yang tinggi tidak selalu disebut dengan diabetes, karena pada kondisi tertentu gula darah dapat mengalami peningkatan saat seseorang sedang mengalami stres. Akan tetapi, bagi mereka yang mengalami peningkatan gula darah saat stres, umumnya gula darah mereka akan kembali normal saat mereka sudah tidak lagi merasakan hal tersebut. Berbeda dengan mereka yang sudah memiliki kondisi di mana gula darah di dalam tubuhnya tinggi untuk waktu yang lama. Kondisi inilah yang nantinya dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit diabetes. Meskipun demikian, tidak semua penderita diabetes memiliki gula darah tinggi ketika ia sudah mengidap penyakit diabetes atau memiliki tanda-tanda lain yang mengarahkan pada diabetes. Namun, memang yang lebih banyak adalah mereka yang memiliki tingkat gula darah tinggi di dalam tubuhnya.

Ada beberapa hal yang membuat seseorang mengidap penyakit diabetes, diantaranya adalah rendahnya hormon insulin dalam tubuh. Hormon insulin merupakan hormon yang dapat mengubah glukosa menjadi energi untuk tubuh Anda. Ketika produksi hormon ini melemah, sedangkan asupan glukosa ke dalam tubuh semakin meningkat, maka seseorang akan mulai mengalami tingkat gula darah yang semakin tinggi atau di atas batas normal.

Maka dari itu, Anda harus mulai mengenali adanya gejala-gejala gula darah tinggi untuk menjadi salah satu metode perawatan diri Anda dalam mencegah diabetes. Gejala-gejala tersebut diantaranya:

  1. Mulut kering >< Sering mengalami pusing dan pandangan menjadi kabur
  2. Rasa haus yang meningkat
  3. Kulit kering (80% Biasanya ini kekurangan vitamin E) >< Luka sulit mengering.
  4. Tubuh merasa Lelah dan lemah
  5. Sering buang air kecil
  6. Terbangun di malam hari lebih sering untuk buang air kecil, dan lain sebagainya.

Apabila Anda menemukan/merasakan satu dari beberapa gejala di atas, sebaiknya Anda segera melakukan tindakan pencegahan dengan menikuti anjuran dokter atau dengan mengkonsumsi obat herbal diabetes DMPhas. Dengan menggunakan obat herbal DMPhas, Anda tidak perlu cemas dengan efek samping. Karena, obat herbal dari kami adalah obat 100% herbal yang dibuat dari ekstrak buncis dan pare. Selain itu, Anda juga harus mengubah pola makan Anda dengan tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung gula yang berlebihan. Tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga. Karena sehat itu berawal dari bagaimana cara Anda melakukan pencegahan terhadap penyakit dan juga pola makan dan hidup Anda sehari-hari.

 

Ilustrasi (c) Unsplash.com