Return to site

Penyakit Ginjal Kronis Serta Hubungannya Dengan Diabetes

July 21, 2021

Ketika orang dewasa menemui dokter untuk tes dan mengetahui bahwa mereka mungkin memiliki penyakit ginjal kronis, sering kali mereka akan mulai merasa ketakutan, akan munculnya dialisis atau operasi transplantasi ginjal.

Penyakit ginjal kronis memang menakutkan. Ginjal memainkan begitu banyak peran untuk tubuh kita, menyaring limbah dari darah kita, mengatur kadar cairan dan melepaskan hormon dan fungsinya terkait dengan tekanan darah tinggi dan diabetes. Padahal menggunakan tes darah dan urin untuk mengetahui tingkat fungsi ginjal juga perlu dilakukan. Kami kemudian mempertimbangkan berbagai pilihan untuk mengobati tekanan darah atau diabetes sehingga dokter dapat membantu mencegah penyakit ginjal kronis berlanjut lebih jauh.

Gaya Hidup, Pengobatan dan Penyakit Ginjal

Penyakit ginjal kronis memiliki berbagai macam proses yang harus diikuti. Ketika pasien bersedia melalui tahapan pengobatan, termasuk obat-obatan herbal dan kimia, maka pasien akan memiliki kesempatan yang lebih baik. Pencegahan akan lebih sulit ketika orang memiliki kondisi tekanan darah dan juga harus mengonsumsi beberapa obat tertentu. Pasien diabetes juga menjadi faktor yang menyebabkan salah satu penanganannya bisa menjadi lebih rumit.

Ginjal kita melepaskan hormon yang mempengaruhi banyak organ lain, termasuk jantung. Pengaturan tekanan darah adalah bagian dari pekerjaan mereka. Karena mereka juga membersihkan darah kita, ketika kadar gula darah (glukosa) terlalu tinggi, yang terjadi pada diabetes, ginjal akan berada di bawah tekanan.

Mencari tahu persamaannya adalah bagian yang sulit, bagaimana menjaga ginjal berfungsi dengan mengontrol tekanan darah, serta mengurangi kadar glukosa pada pasien diabetes. Tujuannya pemeriksaan adalah untuk memastikan bahwa tekanan darah dan/atau diabetes dikelola dengan baik, sehingga ginjal dapat melakukan tugasnya. Itulah mengapa hasil test tahunan penting bagi orang dewasa, baik mereka berusia 18 atau 108 tahun. Penurunan berat badan, diet dan olahraga wajar, tidak merokok dan memantau tekanan darah semuanya dapat membantu mencegah triad atau mengurangi dampaknya. Perubahan gaya hidup, bahkan kehilangan hanya 10 pon berat badan, dapat membantu membuat masalah ginjal kronis lebih mudah.

Manajemen Kondisi Dapat Mengubah Segalanya

Menemui dokter secara teratur dapat membantu siapa saja yang menghadapi masalah dengan tekanan darah dan masalah ginjal baru dan mengetahuinya tepat waktu untuk mendapatkan perawatan yang benar.

Tim perawatan terkoordinasi mendukung pasien.

Penyakit-penyakit dalam membutuhkan tenaga perawat spesialis, seperti nefrologi, dan ketika pasien membutuhkan spesialis, dokter ada untuk bekerja dengan pasien, dokter siap membantu mereka saat mereka bekerja bersama untuk memecahkan masalah yang dapat terjadi dengan tekanan darah, diabetes, dan masalah ginjal. Hal ini untuk membantu mencegah orang-orang yang mengalami ketakutan awal akan kondisi mereka menghindari amputasi diabetes, dialisis, dan transplantasi ginjal. Ini adalah kondisi yang serius, tetapi bersama-sama dalam manajemen dan pengobatan herbal dan kimia kita dapat mengelolanya. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi atau diabetes, pemeriksaan tahunan adalah cara lain yang bagus untuk mengelola kesehatan Anda.