Return to site

Pasien Diabetes, Tingkatkan Kualitas Diet Anda!

January 25, 2021

Anda sebagai pasien diabetes, tentu harus bisa melakukan diet sehat dengan baik. Jangan sampai Anda menyalah artikan diet diabetes dengan diet yang dilakukan oleh orang-orang non-pasien. Karena, kebutuhan tubuh akan makanan dan proses pengolahan kadar gula dalam tubuh juga berbeda. Dalam menjalankan diet hanya sekedar mengurangi lemak bagi orang normal, mereka memiliki kebebasan untuk sedikit menunda diri untuk mengonsumsi makanan. Namun, bagi pasien diabetes, mereka harus terus mengisi nutrisi dalam tubuh untuk menghindari potensi komplikasi.

Diet diabetes bukan diet yang dilakukan untuk berlomba menahan lapar dan makanan. Tetapi, diet diabetes adalah diet yang dilakukan untuk menjaga agar diri tetap bisa hidup seperti non-pasien. Yang terpenting dalam diet diabetes adalah kualitasnya, bukan lamanya Anda tidak makan. Pada beberapa hari pertama, Anda mungkin kesulitan untuk menerima kenyataan dalam memilih makanan yang lebih ketat. Tapi, ini akan berjalan dengan normal seiring dengan perjalanan diet Anda. Semua membutuhkan waktu dalam setiap proses. Selama Anda mematuhi aturan dalam diet diabetes maka semuanya akan baik-baik saja. Meningkatkan nutrisi Anda tidak harus selalu "semua atau tidak sama sekali", dan tidak harus sepenuhnya berubah dalam semalam. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk bisa menjaga kualitas diet Anda.

  • Tuliskan apa yang sudah Anda konsumsi selama beberapa hari sebelumnya dan bagaimana efeknya pada tubuh Anda.

  • Luangkan waktu untuk mempelajari nilai nutrisi dari makanan yang akan Anda konsumsi.

  • Memasak makanan dengan cara yang lebih sehat untuk pasien diabetes.

  • Terus belajar mengenai nutrisi makanan, nilai gula darah pada setiap masakan dan sebagainya yang dapat menambah wawasan Anda mengenai makanan sehat untuk diabetes dan juga wawasan mengenai diet itu sendiri.

Setelah Anda menjalankan semua proses diet, tapi belum bisa menurunkan berat badan secara signifikan, itu bukan berarti Anda gagal. Proses diet yang sehat tidak serta merta langsung menurunkan berat badan dalam beberapa hari atau minggu. Penurunan berat bedan adalah bonus yang bisa Anda dapatkan. Namun, yang terpenting adalah bagaimana Anda dapat mengontrol gula darah dan juga dapat mencegah komplikasi diabetes.

Sebagai tambahan dalam proses manajemen diabetes, selain melakukan diet sehat untuk pasien diabetes, Anda dapat mengonsumsi obat herbal diabetes DMPhas, yang terbuat dari bahan yang 100% alami dan sudah mendapatkan izin dari BPOM. DMPhas terbuat dari ekstrak pare dan buncis yang telah terbukti dapat mengontrol gula darah. Jangan lupa juga untuk selalu memeriksakan kesehatan Anda secara berkala dengan dokter kepercayaan Anda. Karena, dokter akan lebih memahami kebutuhan nutrisi untuk tubuh Anda.

Ilustrasi (c) Unsplash.com