Return to site

Mengenal Jenis Penyakit Diabetes Untuk Perawatan & Pencegahan

June 15, 2020

Perlu Anda ketahui, setiap orang yang mengidap penyakit diabetes memiliki kriteria tertentu yang disebabkan oleh adanya tipe/jenis diabetes yang berbeda. Efek yang dirasakan oleh penderita diabetes pada tubuh juga tergantung pada jenis yang dimiliki. Oleh karena itu, agar Anda tidak salah dalam memahami penyakit ini, berikut kami akan memberikan sedikit informasi tentang jenis diabetes. Perlu Anda ketahui, Ada dua jenis utama diabetes yaitu tipe 1 dan tipe 2.

Diabetes Tipe 1 (T1D), juga disebut diabetes remaja atau diabetes yang bergantung pada insulin, tipe diabetes ini adalah tipe yang dapat memberikan efek gangguan terhadap sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh Anda sendiri menyerang sel-sel yang memproduksi insulin di pankreas, menghancurkan kemampuan tubuh Anda untuk memproduksi insulin. Jika Anda memiliki tanda-tanda diabetes ini,  maka Anda harus memperhatikan insulin Anda agar tetap diproduksi tubuh dengan baik. Sebagian besar orang yang didiagnosis penderita T1D adalah anak-anak atau remaja.

Diabetes Tipe 2 (T2D) di mana tipe diabetes ini berkaitan dengan resistensi insulin. Dulu penderita diabetes T2 umumnya terjadi pada orang-orang yang memiliki usia lebih lanjut, tetapi dengan semakin banyaknya populasi di seluruh dunia, T2D ini kini juga sudah ditemukan pada seseorang yang berusia lebih muda (anak/remaja). Hal Ini terjadi karena hasil dari kebiasaan gaya hidup, pola makan, dan olahraga yang buruk.

Efek yang paling serius terjadi yang disebabkan oleh diabetes tipe 2 ini adalah pankreas Anda berhenti menggunakan insulin secara efektif. Hal ini menyebabkan masalah dengan kemampuan untuk menarik gula dari darah dan memasukkannya ke dalam sel untuk energi. Sehingga, untuk bisa mencegah hal ini terjadi, maka Anda perlu mengkonsumsi makanan atau obat yang dapat memperbaiki kinerja insulin dalam tubuh Anda.

Sebelum Anda didiagnosisi positif mengidap diabetes atau prediabetes, Anda dapat melakukan tindakan pencegahan dengan diet, olahraga, dan pemantauan gula darah secara cermat. Ini juga dapat mencegah perkembangan diabetes tipe 2 secara sempurna. Perlu Anda ketahui, Diabetes bisa dikendalikan. Hanya saja, Anda harus memperhatikan bagaimana cara Anda menjalankan pola hidup sehat. Apabila Anda dapat mengubah kebiasaan buruk yang dapat membawa Anda pada diabetes untuk berkembang, tentu Anda dapat mencegah diabetes tumbuh di dalam tubuh Anda.

Diabetes gestasional adalah gula darah tinggi yang berkembang selama kehamilan. Pada tipe ini, sebagian besar seseorang dapat mengontrol diabetes gestasional melalui diet dan olahraga. Ini juga biasanya sembuh setelah bayi dilahirkan. Diabetes gestasional dapat meningkatkan risiko komplikasi selama kehamilan. Ini juga dapat meningkatkan risiko perkembangan diabetes tipe 2 di kemudian hari bagi ibu dan anak.

Itulah jenis diabetes yang perlu Anda ketahui, untuk melakukan tindakan pencegahan, tentunya selain mengkonsumsi makanan sehat dan mengontrol gula, Anda juga perlu mengkonsumsi obat yang dapat mencegah pertumbuhan diabetes di dalam tubuh Anda. Sayangnya, mengkonsumsi obat kimia secara terus menerus juga tidaklah sehat, maka dari itu kami sangat menyarankan Anda untuk mengkonsumsi obat herbal diabetes sebagai langkah penyembuhan dan pencegahan. DMPhas adalah obat herbal untuk diabetes yang terbuat 100% dari ekstrak pare dan buncis yang tidak memiliki efek samping. Ingin mencoba? Anda dapat membeli obat herbal diabetes DMPhas di sini.

Ilustrasi (c) Unsplash.com