Return to site

Ini Yang Terjadi Jika Penderita Diabetes Tidak Mengontrol Tekanan Darah

December 2, 2020

Kontrol tekanan darah bagi penderita diabetes adalah hal yang harus dilakukan. Pasalnya, dari tekanan darah ini penderita diabetes akan mengalami berbagai macam kondisi yang dapat membahayakan tubuh penderita diabetes. Tekanan darah yang terlalu rendah maupun tekanan darah yang terlalu tinggi sangat berisiko bagi penderita diabetes. Maka dari itu, untuk mengupayakan kesehatan tubuh Anda meskipun menderita diabetes, maka Anda perlu menjaga tekanan darah Anda.

Perlu Anda ketahui pula, ketika Anda tidak mengontrol diabetes yang dialami, maka komplikasi siap mendatangi kehidupan Anda kapan pun itu. Sebelum hal tersebut menjadi ancaman bagi Anda, maka mulailah untuk selalu disiplin dalam melakukan semua upaya untuk menghambat diabetes yang semakin mengancam kehidupan Anda.

Menurut keterangan Prof Sidartawan, seperti yang dirilis oleh media Detik.com, menjaga gula darah hanya untuk membantu menurunkan tingkat risiko komplikasi mikrovaskular yang mana penderita mengalami risiko komplikasi saraf neuropati dan retinopati. Namun, menjaga tekanan darah dapat mencegah komplikasi yang lebih berat.

Diabetes merupakan penyakit ganas yang dapat menyebabkan komplikasi mulai dari dalam hingga luar. Beberapa komplikasi diabetes yang dapat dialami oleh penderita diabetes yang disebabkan oleh tekanan darah yang tidak terkontrol dengan baik, diantaranya:

1. Stroke

2. Kerusakan mata

3. Serangan jantung

4. Liver

5. Ginjal

6. Infeksi tubuh yang juga mengakibatkan amputasi baik ringan maupun berat

Meskipun Anda diancam dengan risiko-risiko penyakit komplikasi berat tersebut, bukan berarti Anda harus berkecil hati dan hilang semangat hidup. Seperti yang telah kami sebutkan, dengan pola hidup yang disiplin dalam menjaga kesehatan Anda dapat menjalani hidup Anda seperti orang yang tidak memiliki diabetes. Yang terpenting adalah, jangan suka mendengar saran-saran orang untuk mengkonsumsi obat-obatan yang tidak terbukti secara medis. Tindakan Anda yang semacam ini dapat mengancam kehidupan Anda yang lebih besar dikarenakan Anda tidak mengerti efek samping dari obat-obatan tersebut. Anda bisa mengkonsumsi obat-obatan yang diresepkan oleh dokter dan juga dapat mengkonsumsi obat herbal diabetes yang telah mendapatkan izin dari BPOM. Salah satu obat herbal yang telah terdaftar dan mendapatkan izin dari BPOM adalah DMPhas. DMPhas merupakan obat diabetes herbal yang terbuat dari 100% bahan alami yang diambil dari ekstrak pare dan buncis yang juga sudah terbukti dapat membantu perawatan dan pencegahan diabetes secara ilmiah.

Jadi, mulai sekarang, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak menjaga tekanan darah Anda. Semakin disiplin Anda dalam mengontrol tekanan darah maka semakin baik pula bagi Anda untuk menjalani hidup meskipun sedang mengalami diabetes.

Add paragraph text here.