Return to site

Cegah Diabetes Sebelum Menghampiri Anda Dengan 3 Cara Ini!

November 29, 2021

Diabetes mengacu pada kondisi di mana kadar gula darah Anda sangat tinggi. Gula darah yang tidak terkendali akan menyebabkan komplikasi medis lebih lanjut, seperti kerusakan saraf, gagal ginjal, gangguan kardiovaskular, dan lain-lain. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi diri dari kondisi kronis tersebut. Berikut adalah beberapa cara untuk menjaga kadar gula darah Anda tetap berada di bawah kontrol dan berada di jumlah yang normal.

1. Makan makanan yang seimbang

Penting bagi Anda untuk mengetahui jenis makanan apa yang memengaruhi kadar gula darah Anda, dan bagaimana caranya. Saat merencanakan menu makan, tentukan jumlah karbohidrat yang terkandung dalam makanan Anda. Tentukan berapa banyak asupan karbohidrat yang dibutuhkan untuk kesehatan Anda. Pastikan Anda mendapatkan campuran pati, protein, lemak, dan karbohidrat yang seimbang setiap hari. Hindari makan makanan olahan, makanan kemasan, dan berhenti memuaskan dahaga dengan minuman manis. Sebaliknya, sertakan protein sehat dan sayuran dalam diet Anda.

2. Berolahraga secara teratur

Segala jenis aktivitas fisik membantu Anda tetap bugar dan sehat. Olahraga teratur baik dengan berjalan santai, berlari, bersepeda, dan berenang dapat membakar glukosa dalam darah Anda untuk diubah menjadi energi proses tubuh tersebutlah yang kemudian membanyu menurunkan kadar gula darah Anda. Anda juga dapat mengadopsi beberapa perubahan dalam rutinitas harian Anda sendiri jika Anda memiliki jadwal yang sibuk. Misalnya, gunakan tangga di tempat kerja Anda daripada menggunakan lift. Tetap aktif secara fisik secara otomatis membantu Anda menurunkan berat badan dan mengurangi kemungkinan Anda terkena komplikasi yang berhubungan dengan diabetes kronis.

3. Mengatasi stress

Tingkat stres yang tinggi dapat meningkatkan kadar gula darah Anda secara drastis. Belajarlah untuk mengelola stres dan mengatasi kecemasan dengan mempraktikkan teknik relaksasi. Bicaralah dengan anggota keluarga atau teman, atau cari bantuan medis. Identifikasi stresor dan cari cara untuk melepaskan diri dari stres. Dukungan sosial yang baik akan selalu membantu Anda menghadapi diabetes.

Semakin banyak Anda belajar tentang diabetes, semakin baik Anda dapat melindungi diri dari efek buruknya. Dalam kebanyakan kasus, diet sehat dan olahraga saja tidak akan membantu Anda. Anda juga perlu mengonsumsi dosis obat yang tepat pada waktu yang tepat. Jika Anda merasa diabetes Anda membahayakan kesehatan Anda, atau jika Anda tidak dapat mengatasi kondisi tersebut, segera konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan Anda. Anda juga dapat membantu menjaga kadar gula darah Anda dengan mengonsumsi Obat Herbal Diabetes DMPHas yang terbuat dari bahan alami. DMPhas adalah obat herbal diabetes dari ekstrak pare dan buncis, di mana kedua jenis sayuran ini baik untuk mengontrol gula darah Anda. DMPhas juga sangat cocok untuk dikonsumsi bagi Anda yang ingin melakukan tindakan pencegahan diabetes. Karena bahannya yang alami, DMPhas tidak memiliki efek samping seperti obat kimia.