Return to site

Cara Mengobati Diabetes Di Usia Muda

February 23, 2022

Diabetes tipe 2 bukanlah penyakit yang akan hilang dengan beberapa dosis obat atau beberapa putaran di trek. Setelah Anda atau anak Anda mengalami diabetes, Anda harus mengelolanya seumur hidup untuk menjaga kesehatan Anda. Untuk mencegah diabetes tipe 2 dan menjadi langkah dalam mengobati diabetes atau lebih tepatnya manajemen diabetes untuk tetap seperti orang sehat atau untuk menjaganya agar tidak semakin parah, ada empat hal utama yang kami sarankan untuk dilakukan oleh pasien diabetes yang berusia muda dan keluarga mereka:

1. Selalu berolahraga dengan teratur

Kebanyakan remaja bisa memiliki aktivitas yang cukup untuk menjaga kesehatan dengan berjalan kaki 30 menit sehari, empat atau lima hari seminggu. Lakukan jalan-jalan keluarga dengan intensitas di mana Anda bernapas lebih berat tetapi masih bisa bercakap-cakap. Saat mood jalan-jalan sedang meningkat, tingkatkan kecepatan secara perlahan untuk meningkatkan kesehatan jantung dan otot Anda.

2. Pertahankan pola makan yang sehat

Berlawanan dengan kepercayaan atau mitos yang populer di kalangan masyarakat, gula belum tentu menjadi musuh bagi diabetes tipe 2. Yang sebenarnya adalah, kualitas gula darah benar-benar bergantung pada makan lebih banyak karbohidrat dan kalori yang menumpuk di dalam tubuh karena pola makan yang tidak teratur. Makan makanan dengan kalori yang tinggi dari waktu ke waktu menyebabkan obesitas, dan itu menyebabkan resistensi insulin, sedangkan tubuh membutuhkan insulin untuk mengelola gula darah agar dapat diubah menjadi energi, yang dapat menyebabkan diabetes tipe 2, bahkan di usia remaja. Bantu mereka mengurangi makanan ringan yang tidak sehat digantikan dengan camilan yang sehat untuk menghindari makanan bergizi rendah seperti makanan cepat saji atau manisan yang selain memiliki gula juga karbohidrat.

3. Pertahankan berat badan yang sehat

Menyeimbangkan diet dan olahraga untuk tetap pada berat badan yang sehat/ideal bisa menjadi hal yang sulit. Pertimbangkan untuk mengunjungi dokter anak atau ahli gizi anak untuk membantu anak Anda menemukan rasio yang tepat antara kalori yang dikonsumsi dan kalori yang terbakar.

4. Ketahui nilai gula darah yang dibutuhkan tubuh Anda

Remaja yang berisiko diabetes perlu menyadari tekanan darah dan kadar kolesterol mereka dan mengelolanya dengan perubahan gaya hidup sehat dan pengobatan, jika perlu. Faktor-faktor ini terkait dengan prevalensi diabetes tipe 2 dan kesehatan jantung secara keseluruhan.