Return to site

Cara Mencegah Diabetes Untuk Semua Orang

July 1, 2020

Mencegah diabetes merupakan tindakan yang penting untuk Anda lakukan. Tidak terbatas apakah Anda masih muda atau sudah berusia lanjut. Hal ini perlu dilakukan karena tingkat penderita diabetes mengalami peningkatan setiap tahunnya, maka tindakan pencegahan harus Anda lakukan. Menjaga diabetes juga dapat Anda lakukan untuk menjaga pola hidup sehat. Artinya, selain Anda mencegah diri dari diabetes, Anda juga menjalani hidup sehat untuk mencegah penyakit-penyakit lainnya. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk mencegah diabetes, berikut adalah dafatarnya untuk Anda:

1. Tetap menjaga pola makan yang sehat

Pola makan yang sehat adalah kunci utama yang harus Anda lakukan agar terhindar dari diabetes. Jika Anda belum mengalami diabetes, hindari konsumsi makanan maupun minuman yang memiliki kadar gula yang tinggi seperti kue, es krim atau pun makanan yang mengandung lemak dan kalori yang tinggi. Banyak yang menyarankan untuk terhindar dari diabetes, seseorang diharuskan membatasi konsumsi asupan gula maksimal 9 sendok the atau sekitar 40 gram dalam sehari.

2. Olahraga dengan rutin

Olahraga adalah aktivitas yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Olahraga tidak hanya dibutuhkan untuk mencegah diabetes, tetapi juga untuk mencegah diri Anda tetap sehat dan tahan dari segala macam penyakit. Aktivitas ini dapat membantu Anda menggunakan hormon insulin dengan cara yang lebih efektif dan dapat membantu tubuh Anda jauh dari kadar gula yang tinggi.

3. Menjaga berat badan

Berat badan juga dapat menjadi salah satu penyebab Anda terkena penyakit diabetes. Meskipun bukan faktor utama, Anda juga perlu membatasi berat badan Anda. Usahakan agar Anda dapat menjaga berat badan ideal. Anda dapat mengetahui berapa berat badan ideal Anda dengan menggunakan kalkulator berat badan online atau juga berkonsultasi dengan dokter.

4. Mengatur emosi dan tingkat stress

Stress merupakan satu diantara banyak penyebab diabetes. Stress dapat meningkatkan kadar gula dalam tubuh yang apabila tidak dapat dikontrol dengan baik, maka Anda dapat terserang penyakit diabetes. Hindari mengkonsumsi makanan dan minuman tidak sehat ketika Anda sedang stress. Sebaliknya, atur dan buatlah diri Anda lebih tenang dengan berbagai cara. Bahkan, jika diperlukan buatlah Anda merasa bahagia dan menghilangkan perasaan stress yang Anda alami.

5. Cek gula darah

Mengecek gula darah tidak perlu lagi harus ke dokter, ada banyak alat pengecekan gula darah yang tersedia di pasaran. Namun, sebelum Anda membeli alat ini, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter baik dokter pribadi maupun umum. Tujuannya agar Anda dapat membaca metrik di dalamnya dan menggunakan alat dengan benar yang tidak membahayakan diri Anda.

6. Konsumsi obat herbal untuk diabetes

Jika Anda masih belum puas dengan 5 poin yang kami sebutkan di atas, Anda masih memiliki metode tambahan yang dapat Anda lakukan. Metode tersebut adalah dengan mengkonsumsi obat herbal untuk diabetes. Namun, pilihlah obat diabetes yang seratus persen herbal. Jangan mudah terpengaruh dengan penawaran obat herbal diabetes. Belilah obat herbal yang sudah memiliki izin BPOM dan terpercaya. DMPhas merupakan salah satu obat herbal yang 100% herbal terbuat dari ekstrak pare dan buncis. Obat herbal DMPhas juga sudah memiliki izin BPOM yang pastinya aman untuk Anda konsumsi secara rutin. Informasi selengkapnya, silakan kunjungi halaman ini!

Itulah beberapa poin yang dapat Anda lakukan untuk mencegah diabetes dari kami. Semoga informasi ini membantu Anda lebih sehat dan bebas dari diabetes.

Ilustrasi (c) Unsplash.com