Return to site

Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Anda Menderita Diabetes Tipe 2

December 8, 2020

Penyakit diabetes tipe 2 merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa pun yang tidak memperhatikan kesehatan dan kadar gula dalam tubuhnya dengan baik. Bagi Anda yang ingin tahu, apa saja yang akan Anda alami ketika mengalami diabetes tipe 2, pada artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa informasi mengenai kondisi tubuh Anda ketika mengalami diabetes. Pada dasarnya diabetes terjadi karena otot dan hati yang biasanya mengambil gula darah dan menggunakannya untuk energi mulai kehilangan kepekaannya terhadap hormon insulin, suatu kondisi yang dikenal sebagai resistensi insulin.

Pankreas yang merupakan organ tubuh yang bertugas untuk mengkonversi kadar gula, yang berisi sel beta pembuat insulin, merespons resistensi insulin tubuh dengan mengeluarkan lebih banyak hormon. Namun, Anda juga harus mengerti bahwa kadar insulin pada masing-masing tubuh seseorang dapat meningkat sampai derajat tertentu dan berbeda-beda. Bahkan jumlah yang meningkat saja tidak cukup untuk mencegah gula darah mengalami kenaikan yang tinggi. Sebaliknya, diabetes tipe 1 adalah penyakit autoimun yang terjadi karena kerusakan sel-sel penghasil insulin. Namun, perlu Anda ketahui pula bahwa beberapa orang tidak cmengalami tanda-tanda semacam ini,

Kelebihan gula darah pada diabetes dapat merusak pembuluh darah di seluruh tubuh dan menyebabkan komplikasi. Ini dapat sangat merusak mata, ginjal, saraf, dan bagian tubuh lainnya, menyebabkan masalah seksual dan melipatgandakan risiko serangan jantung dan stroke.

Akhirnya, sel-sel penghasil insulin bisa mati dan berhenti memproduksi hormon sepenuhnya. Beberapa orang dengan diabetes tipe 2 membutuhkan insulin, tetapi kebanyakan tidak. Sebaliknya, untuk diabetes tipe 1 yang membutuhkan suntikan insulin untuk bertahan hidup. Sedangkan hanya sekitar sepertiga orang dengan diabetes tipe 2 menggunakan suntik insulin. Anda mungkin perlu menyuntikkan insulin untuk membantu mengganti atau menambah produksi alami hormon Anda sendiri dan untuk membantu tubuh Anda mengatasi insulin perlawanan.

Itulah beberapa hal yang akan terjadi pada Anda ketika mengalami diabetes. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati. Anda dapat melakukan tindakan pencegahan dengan mulai memperbaiki gaya hidup sehat Anda. Anda juga dapat melakukan tindakan tambahan dengan mengkonsumsi DMPhas yang merupakan obat herbal diabetes yang terbuat dari ekstrak pare dan buncis yang terjamin karena sudah memiliki izin BPOM.

Ilustrasi (c) Unsplash.com