Return to site

Apa Itu Kondisi Prediabetes?

October 11, 2021

Prediabetes (Pradiabetes) adalah suatu kondisi yang dialami oleh seseorang ketika tubuh mengalami lonjakan kadar gula darah. Seorang dianggap mengalami prediabetes ini ketika ia memiliki gula darah tinggi, tetapi tidak cukup tinggi untuk disebutkan diabetes. Kondisi ini masih bisa dihilangkan/disembuhkan, tetapi Anda harus memiliki manajemen diabetes yang benar. Anda melakukan perawatan dengan serius untuk menurunkan kadar gula darah hingga gula darah Anda kembali normal. Sebaliknya, kondisi gula darah yang tinggi pada prediabetes yang tidak dirawat dengan baik, maka potensi terkena penyakit diabetes pun akan semakin terbuka. Maka dari itu, seseorang yang didiagnosis sebagai prediabetes perlu mewaspadai hal tesebut.

Berapa kadar gula darah prediabetes?

Anda yang belum pernah mengerti berapa nilai kadar gula darah untuk prediabetes, dalam artikel ini, kami akan memberikannya secara singkat. Untuk orang yang normal. Kadar gula darah berada pada kisaran kurang dari 100mg/dl. Sedangkan untuk Anda yang mengalami prediabetes, kadar gula darah Anda berada pada kisaran 100-125mg/dl. Pada kondisi kadar gula darah inilah seseorang harus mulai melakukan manajemen gula darah agar bisa segera normal kembali.

Prediabetes terjadi ketika tingkat glukosa dalam tubuh yang berasal dari makanan, mulai mengalami penumpukan dalam aliran darah. Akan tetapi, tubuh Anda mulai tidak dapat mengolah glukosa makanan tersebut, sehingga gula darah mengalami penumpukan. Pada kondisi normal, tubuh Anda akan mengolah glukosa menjadi energi yang mana proses ini membutuhkan hormon insulin yang dihasilkan oleh pankreas. Seperti yang kami ingatkan di awal, ketika Anda mengalami prediabetes, Anda sangat tidak dianjurkan atau tidak boleh mengabaikan kondisi ini begitu saja. Penanganan prediabetes dengan segera akan membantu mencegah kondisi yang lebih buruk, dimana kondisi prediabetes berkembang menjadi penyakit diabetes.

Diabetes yang dihasilkan dari prediabetes

Ketika Anda mengalami prediabetes, dan Anda tidak melakukan manajemen dengan baik untuk mencegah diabetes berkembang di dalam tubuh Anda, maka Anda akan berisiko mengalami diabetes tipe 2. Ketika Anda sudah didiagnosis mengalami diabetes tipe 2, maka Anda harus melakukan perawatan diabetes seumur hidup untuk menjaga kadar gula Anda berada pada kisaran kurang dari 100mg/dl. Jika Anda masih acuh terhadap kondisi Anda ini, maka komplikasi siap datang kepada Anda.

Jadi, sebelum terlambat, Anda dapat memulainya dengan melakukan manajemen prediabetes dengan baik, Anda juga dapat mengonsumsi DMPhas sebagai salah satu obat perawatan Anda. DMPhas merupakan obat herbal diabetes yang aman dikonsumsi karena terbuat dari bahan yang 100% alami. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami!