Return to site

3 Bahan Bumbu Yang Dapat Mengontrol Gula Darah Untuk Pasien Diabetes

December 27, 2021

Jika Anda merupakan pasien diabetes, sangat penting untuk menjaga kadar gula darah yang sehat. Kadar gula darah yang tidak terkontrol dikaitkan dengan beberapa komplikasi. Pola makan dan gaya hidup sehat memainkan peran penting dalam pengelolaan diabetes tipe-2. Indonesia adalah negara yang subur dan sarat dengan berbagai macam bumbu dan rempah-rempah. Jika dimanfaatkan dengan baik, rempah banyak khasiat untuk obat dan manfaat kesehatan lainnya. Beberapa ramuan ini dapat membantu mengelola diabetes dan mengontrol kadar gula darah. Jika Anda merupakan pasien diabetes, jangan lewatkan ramuan dan rempah yang direkomendasikan oleh Nmami Agarwal.

1. Kunyit

Menurut Agarwal, kurkumin dalam kunyit adalah antioksidan kuat dan membantu mengobati komplikasi diabetes. Kunyit dapat menawarkan banyak manfaat bagi tubuh. Kunyit juga sarat dengan sifat anti-inflamasi. Anda dapat menambahkan kunyit ke dalam diet Anda dengan berbagai cara. Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan kunyit di pasar tradisional. Salah satu minuman yang terkenal di Indonesia adalah Sari Sinom yang terbuat dari kunyit dan daun asam jawa.

2. Kemangi

Kemangi meningkatkan kekebalan dan memperkuat tubuh. Ahli gizi juga menyoroti bahwa kemangi dapat membantu mengurangi kadar gula darah. Antioksidan dalam kemangi dapat mengurangi stres oksidatif. Kemangi juga dikenal dapat meningkatkan kesehatan mental.

3. Kayu Manis

Kayu manis memiliki sifat anti-virus, anti-bakteri dan anti-jamur. Kayu Manis mengandung antioksidan dan juga efek anti-inflamasi. Menurut penelitian, kayu manis dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe-2. Kayu manis adalah herbal paling kuat yang mengandung polimer methyl hydroxy chalcone yang merangsang penyerapan glukosa.

Perlu di ingat, jika Anda penderita diabetes, makan makanan sehat dengan makanan indeks glikemik rendah dan libatkan latihan fisik secara teratur dalam rutinitas Anda untuk menjaga kadar gula darah yang sehat. Anda tidak memiliki waktu untuk membuat ramuan? Tenang, Anda dapat mengonsumi obat herbal diabetes DMPhas. DMPhas adalah obat herbal diabetes yang bahannya 100% herbal dari ekstrak buncis dan pare. Buncis dan pare adalah sayuran yang sudah terbukti secara ilmiah dapat mengontrol gula darah. Untuk itu, jika Anda ingin melakukan perawatan secara herbal, DMPhas, dapat Anda masukkan dalam daftar manajemen diabetes sehat Anda.